Wow..Palembang Rintis Gerakan 1000 Homestay

Wow..Palembang Rintis Gerakan 1000 Homestay

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan peran homestay desa wisata guna mengembangkan Pariwisata Idonesia sebagai Leading Sector. Kementrian Pariwisata menggelara Rapat Koordinasi Nasional Kepariwisataan (Rekornaspar) ke-II Tahun 2017 di Jakatra, Kamis (18/05)
Dengan mengusung tema “Indonesia Incorporated: 20.000 Homestay Ddesa Wisata 2017”. kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari.
Koordinator Nasional Gemilang Peduli Asian Games (AG) Yusmah Reza Zaini yang turut diundang pada acara tersebut, sangat setuju dengan adanya pembangunan Homestay di berbagai daerah di Indonesia. Terlebih saat ini Ia tengah mempersiapkan Homestay di Kota Palembang dalam rangka menyambut Asian Games 2018 mendatang.
“Saat ini kami beserta tim tengah melakukan persiapan untuk menggalaan pembangunan homestay warna-warni. Totalnya sekitar 1000 unit,” ujarnya.
Reza juga menambahkan, dimana homestay di kota Palembang nanti akan dibangun di bantaran sungai Musi yang akan terintegrasi dengan moda transportasi air seperti perahu jukung.
Dimana sebelumnya Gemilang Peduli Asian Games telah melakukan pengecatan 44 Jukung yang akan digunakan sebagai moda transportasi air wisatawan menjelang dan setelah pelaksanaan Asian Games 2018.
“Kita begerak dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam rangka menyukseskan Asian Games dan meningkatkan wisata air, salah satunya dengan homestay yang juga menjadi agenda kementrian pariwisata,” kata Reza.
Dilanjutkannya, komunitas Gemilang Peduli Asian Games merupakan penggagas dan inisiator rumah warna warni Musi. “Sekarang prosesnya masih berlanjut. Alhamdulillah keindahannya mulai terlihat dari pinggiran sungai Musi,” urainya.
Keberadaan rumah warna warni sendiri, dikatakan Reza saat ini sudah menjadi tujuan wisata baru di Palembang. “Sudah banyak masyarakat yang mengunjungi rumah warna warni karena penasaran. Bahkan ada juga yang foto-foto dan mengunggahnya ke media sosial, tentunya jadi promosi wisata baru Palembang,” tutupnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply