Wujudkan Palembang yang Lebih Maju

Wujudkan Palembang yang Lebih Maju
Posted by:

Di usianya yang ke-1335, Palembang sudah berhasil meraih berbagai prestasi. Ini semua diraih dengan kerja keras dan perjuangan. Tentunya, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kota Palembang untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.
Hal ini diungkapkan Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib dalam acara syukuran HUT Kota Palembang ke-1335, kemarin, Menurutnya, di Hari Jadi Kota Palembang ini tolok ukur untuk lebih sukses kedepannya.
Sejauh ini kata Najib, Palembang telah banyak meraih prestasi, namun masih banyak juga Pekerjaan Rumah (PR) yang masih harus diselesaikan.
“Untuk itulah melalui momen ini kita tingkatkan semangat gotong-royong dan subuh berjemaah di Masjid untuk mewujudkan Palembang Emas, mensukseskan Asian Games 2018,” ujarnya.
Najib mengatakan, atas nama pemkot Palembang dirinya berharap tetap semangat dalam mewujudkan Palembang Emas dan Asian Games 2018. “Banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata dia.
Banyak prestasi yang sudah diraih oleh kota Palembang seperti, 41 puskesmas yang sudah terakreditasi, angka kemiskinan turun menjadi 0,04 persen melalui program keluarga harapan dan lainnya. “Yang jadi PR kami, tingkatkan prestasi yang ada,” harapnya.
Najib menambahkan, peringatan kali ini harus dijadikan motivasi kota Palembang sebagai tuan rumah penyelenggara event sebesar Asian Games. Selain itu, peran serta maupun keterlibatan masyarakat juga sangat penting guna meningkatkan taraf perekonomian.
Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, Provinsi Sumsel khususnya kota Palembang saat ini telah berkembang sebagai kota paling maju di tanah air. Baginya kota Palembang paling punya motivasi dan tekad dalam pembangunan.
“Sumsel kini menjadi buah bibir, tidak hanya di Asia namun di dunia. Kalau anda lihat logo Asian Games ada di airport semua negara peserta. Logo Asian Games juga bertebaran dimana-mana,” ujar Alex.
Tujuan Asian Games bukan hanya soal pelaksanaan event olahraga, namun menjadikan Asian Games sebagai alat untuk mencapai tujuan pembangunan. Lihatlah betapa pesatnya pembangunan Sumsel karena faktor penyelenggaraan Asian Games. (ika/adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses