XL Maksimalkan Kualitas Layanan 4G LTE

XL Maksimalkan Kualitas Layanan 4G LTE
XL Terapkan Teknologi Tercanggih untuk maksimalkan kualitas pada layanan 4G LTE. F IST
Posted by:

JAKARTA – Layanan internet cepat 4G LTE semakin memasyarakat. Semakin banyak pula masyarakat Indonesia yang telah merasakan manfaat dari kecanggihan yang dimilikinya. Untuk semakian memperbesar manfaat layanan ini bagi pelanggan, PT XL Axiata Tbk (XL) menerapkan teknologi pendukung untuk semakin memaksimalkan kualitas 4G LTE. XL antara lain menerapkan teknologi untuk semakin meningkatkan kecepatan dan kestabilan jaringan, juga untuk konvergensi layanan 4G dengan berbagai teknologi mobile lainnya.

Rahmadi Mulyohartono, Senior GM Network Planning XL, melalui press realesnya, Rabu (10/8) mengatakan, pelanggan XL 4G LTE terus bertambah. Angka terakhir per awal Agustus ini telah mencapai sekitar 8 juta pelanggan. “Upaya kami meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas terus memperluas wilayah layanan, namun juga pada penerapan bermacam teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa ditingkatkan,” jelasnya.

Rahmadi mengatakan, hanya mengimplementasikan layanan 4G LTE saja tak cukup, tanpa disertai dengan pengelolaan agar kualitas layanan bisa ditingkatkan. Semakin baik kualitas layanannya, akan semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan.Teknologi yang diterapkan XL antara lain adalah “4T4R”. Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan kecepatan akses data dan kestabilan kualitas layanan XL 4G LTE dengan menggunakan teknologi kombinasi multi-signal, berupa kombinasi 4 sinyal transmit dan 4 sinyal receive,” ucapnya.

Artinya lanjut Rahmadi, teknologi ini mampu memancarkan Data dengan kombinasi 4 sinyal, sekaligus menerima data dari kombinasi 4 sinyal. Teknologi ini pengembangan dari versi sebelumnya “2T2R”. Kemampuan teknologi tersebut masih kata dia, memberikan manfaat yang bisa langsung dirasakan oleh pelanggan 4G LTE XL. “Pelanggan akan mendapatkan kecepatan akses data lebih tinggi, serta kestabilan kualitas layanan yang lebih baik dari teknologi sebelumnya. Pelanggan yang berada di dalam ruangan juga akan merasakan signal yang lebih kuat dan stabil. Bahkan, konsumsi baterai pada smartphone pelanggan juga akan lebih hemat,” pungkasnya. (rob/rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses