Young Guns jadi Opsi

Young Guns jadi Opsi
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Badai cedera yang dialami Sriwijaya FC sepertinya terus bertambah. Terbaru, Lancine Kone, Frank Olivier Ongfiang, serta Siswanto dikabarkan dalam kondisi yang kurang bugar.
Ketika dihubungi, Subangkit menyebutkan para young guns (pemain muda) akan sangat diandalkan untuk menghadapi Gresik United di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, malam ini (live Global TV pukul 19.00 WIB). “Terbaru, kondisi Kone, Ongfiang, dan Siswanto meragukan. Jadi alternatifnya hanya pemain muda,” ucapnya.
Meski demikian, dirinya sangat berharap ada pemain yang bisa pulih sebelum pertandingan dimulai. Pihaknya mencoba semua upaya pemulihan agar lebih maksimal. “Salah satunya kita tidak menggelar sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tadi (kemarin, Red). Pemain saya suruh istirahat saja,” jelasnya.
Mantan arsitek Persiwa Wamena ini menegaskan timnya tidak lantas akan menyerah. Menurutnya para pemain muda harusnya punya semangat dan ambisi besar untuk meraih kemenangan.
“Saya akan terus motivasi untuk tampil sebaik mungkin. Para pemain muda hanya kurang pengalaman. Mudah-mudahan nanti justru tidak terbebani main di kandang sendiri,” paparnya.
Gresik United, dijelaskannya punya kualitas yang berbeda dengan Arema. Sehingga setidaknya para pemain muda bisa lebih percaya diri untuk menampilkan permainan terbaiknya.
Pengamatan Subangkit, Gresik United punya kekuatan lebih di sektor depan dan belakang. Sementara di lini tengah, diperkirakannya bisa diimbangi oleh pemain Sriwijaya FC.
“Pemain tengah Gresik semuanya pemain lokal, sementara di depan ada duet asing Pape dan Matsunaga. Sedangkan di belakang ada Otavio Dutra, Lan Balatas, dan Mahyadi,” ungkapnya.
Subangkit mengharapkan dukungan penuh publik Sumsel dalam pertandingan nanti malam. “Saya pikir peranan suporter sangat besar untuk memotivasi pemain. Mohon dukungannya,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses