Zaskia Gotik Dilaporkan ke Polda Sumsel

Zaskia Gotik Dilaporkan ke Polda Sumsel
Zaskia Gotik
Posted by:

PALEMBANG – Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) melaporkan ke Polda Sumsel karena dianggap telah melecehkan lambang negara Indonesia Pancasila sebagai dasar negara sila kelima berlambang dengan sebutan bebek nungging padahal sila kelima berlambang padi dan kapas.

Dalam laporannya, Ketua Baradatu Sumsel Sapriadi Syamsudin menuturkan kedatangannya ke Polda Sumsel untuk melaporkan artis cantik Zaskia Gotik karena telah menginjak harkat dan martabat negara Indonesia.
“Kita sebagai warga negara harus menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar dan lambang negara kita, jadi kalau tidak kita siapa lagi yang akan menjaganya,” kata dia di Mapolda Sumsel, Kamis (17/3).

Menurutnya, tidak hanya mengatakan sila kelima sebagai bebek nungging, si goyang itik juga mengatakan hari kemerdekan dikumandangkan setelah adzan subuh selesai pada tanggal 32 Agustus. Pernyataan itu diucapkan Zaskia Gotik pada Rabu (16/3) saat acara Dahsyat di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Kepala Piket SPKT Polda Sumsel, Kompol Soehartono mengatakan laporan pelapor sudah diterima dan segera dilakukan penyelidikan terlebih dahulu. Terlapor Zaskia Gotik dikenakan pasal 154 a KUHP serta pasal 27 UU Ri No 11 tahun 2008 tentang ITE. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses