Zidane Bikin Pemain Lawan Terkagum-kagum

Zidane Bikin Pemain Lawan Terkagum-kagum
Zidane dan Ronaldo
Posted by:

MADRID -Zinedine Zidane punya karisma. Dengan statusnya sebagai mantan pemain bintang, Zidane juga dikagumi oleh pemain-pemain yang bakal jadi lawan Real Madrid. Zidane ditunjuk menjadi pelatih anyar Madrid begitu Rafael Benitez dibebastugaskan. Ini jadi pertama kalinya pria asal Prancis itu menukangi sebuah tim utama.
Minggu (10/1) dini hari WIB, Madrid bakal menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu. Itu akan jadi pertama kalinya pula Zidane memimpin Madrid sebagai seorang pelatih.
Sebelumnya, Zidane sudah pernah menjadi asisten manajer ketika Madrid masih ditangani oleh Carlo Ancelotti. Namun, pengalamannya sebagai pelatih baru berlaku di level junior, di mana ia menjadi pelatih dari Real Madrid Castilla.
Kendati minim pengalaman, Zidane dinilai sebagai sosok yang karismatik. Dia dinilai bisa mengubah mentalitas pemain-pemain Madrid. Bahkan gelandang Depor, Lucas Pérez, mengakuinya.
”Apa lagi yang bisa saya bilang soalnya? Dia salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Saya menyimpan kekaguman pada pemain seperti dirinya,” kata Pérez kepada AS.
Sebelum ini, Pérez juga meyakini bahwa kehadiran Zidane bakal mengubah atmosfer Bernabeu. Tentunya, itu akan menjadi keuntungan tersendiri buat Madrid. ”Dengan Zidane, akan ada perubahan dan dia akan mendapatkan dukungan dari Bernabeu, yang akan menjadi sebuah keuntungan,” ucapnya.
Penunjukan Zidane sebagai pelatih memang membangkitkan kembali antusiasme pendukung Madrid. Terbukti, pada sesi latihan perdananya bersama skuat Los Blancos, 6.000 orang datang menyaksikan.
”Dengan pelatih baru, mereka akan akan berjuang keras dan menujukkan diri bahwa mereka ingin memetik kemenangan,” ungkap Lucas di AS. ”Mereka juga akan berusaha sekuat tenaga dengan hasil akhir buruk yang didapat saat masih bermain bersama Benitez, karena Bernabeu sangat menuntut banyak pada Madrid.” (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses