Zikir Bersama, Semangat Belajar

Zikir Bersama, Semangat Belajar
Para siswa Az Zahra saat zikir bersama di masjid Taqwa. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Sebanyak 51 siswa kelas XII dari SMA Az Zahra menggelar acara khatam Al Quran dan berzikir bersama menyambut persiapan pelaksanan Ujian Nasional (UN) 4 April mendatang. Pasalnya dengan membaca Al Quran dan zikir bersama membuat para siswa lebih bersemangat dalam menghadapi UN.

Menurut kepala sekolah SMA Az Zahra, Adel Farial MPd mengatakan penyelenggaraan khatam Al Quran untuk meminta kesuksesan dan kelancaran bagi para siswa kelas XII yang akan menghadapi ujian nasional nantinya. Dimana, setiap siswa diminta untuk mengkhatamkan Al Quran sebagai bentuk doa kelulusan sekolah.

“Sebenarnya membaca Al Quran sudah rutin tiap hari mereka lakukan, namun hari ini kita ambil lewat khatam pembacaaan Al Quran, ibaratkan penutupan mereka selama bersekolah lebih kurang 3 tahun,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan khatam Al Quran ini, para siswa dianggap sudah mampu dan sangat siap untuk menjalankan ujian nasional. Sebelumnya, mereka sudah diberikan pemahaman dan pembelajaran materi ujian nasional yang menyeluruh makin membuat mereka mantap menghadapi UN.

“Sedari tahun lalu mereka sudah kita godok, dari pembelajaran regular hingga tambahan diberikan. Ini kita lakukan untuk membuat mereka tidak hanya siap menghadapi UN tetapi juga siap ikut SBMPTN,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses