Cucu KH Zen Syukri Siap Emban Amanah Masyarakat

Cucu KH Zen Syukri  Siap Emban Amanah Masyarakat
Novi bersama ibu-ibu di dapil 1.
Posted by:

Minta Doa dan Dukungan

PALEMBANG – Cucu ulama kharismatik Sumatera Selatan KH M Zen Syukri siap mengemban amanah masyarakat, jika dipercaya duduk di kursi legislatif pada pemilu legislatif (Pileg)  17 April mendatang. Dia adalah Noviyanti MPdI, yang dicalonkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Kota Palembang.

Noviyanti yang akan mewakili daerah pemilihan (Dapil) I Kota Palembang (Kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat II, Bukit Kecil dan Gandus), menyerahkan semuanya kepada masyarakat sebagai pemilih. Menurutnya, suara rakyat adalah suara Tuhan. Untuk itu, dia sangat menghargai apapun keputusan masyarakat pada pileg mendatang.

“Sebenarnya saya belum ada niat untuk menjadi seorang caleg, tapi karena ada permintaan dari partai PAN serta mendapat dukungan dari almarhum ibu saya, katanya kalau ada niat insha Allah dimudahkan jalan. Jadi modal bismillah, saya siapkan mental dan diri untuk maju sebagai salah satu caleg  partai PAN,” katanya kepada Palembang Pos di sela-sela haul satu tahun kedua orang tuanya, (alm) Fauzi Zen Syukri dan (almh)

Haul digelar keluarga besar KH M Zen Syukri  bersama warga Jalan Pangeran Sidoing Lautan, Lorong Kedukan Bukit I, Kelurahan 35 Ilir,  Palembang, kemarin. Usai melakukan berbagai rangkaian doa,  ratusan undangan dan keluarga besar almarhum KH M Zen Syukri berkumpul di halaman Madrasah Ibtidaiyah.

Di hadapan keluarga besar dan warga undangan, Noviyanti memperkenalkan diri sekaligus meminta dukungan dan doa, untuk maju sebagai caleg  PAN pada Pemilu mendatang. Dia berharap, dengan adanya dukungan dari keluarga besar dan masyarakat Palembang, khususnya  Dapil I, menjadi modal serta kekuatan bagi dirinya untuk bersaing dengan 9 caleg PAN lainnya.

‘’Kebetulan saya mendapat nomor urut 5 di Dapil I  Palembang. Ada 10 caleg lain dari PAN yang ikut meramaikan Pileg mendatang. Saya ini hanya seorang guru honor di madrasah. Jadi tidak ada uang, hanya modal bismillah saja. Dengan adanya tim yang kompak dan solid, tulus serta ikhlas, mari kita maju bersama,” ungkapnya.

M Siqki (28), salah satu pihak keluarga mengatakan, dengan adanya Noviyanti yang akan maju sebagai caleg, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi keluarga besar almarhum KH M Zen Syukri.

“Noviyanti merupakan salah satu cucu dari kakek kami, KH M Zen Syukri. Saya percaya, kalau dia nanti benar-benar terpilih, maka akan memperjuangkan aspirasi warga, terutama di dapilnya. Kami tau memang Novi tidak memiliki modal untuk maju sebagai caleg. Dia dipinta oleh partai dan mendapat restu dari kedua orangtua dan keluarga besar,” jelasnya.

Senada dikatakan Ansyori (48), salah satu warga setempat. Dia sangat mengenal sosok Novi yang religius. Menurutnya, tanpa diminta pun, warga akan tetap mendukung Novi maju sebagai caleg  PAN.

“Dia itu orangnya alim, baik, dan mengajar sebagai guru honorer atau ustadzah di madrasah ibtidaiyah Itihadiyah,  Ponpes Sabilul Hasanah. Dia menyandang gelar S1 dan S2 dari IAIN Raden Patah Palembang. Jadi, kami tidak akan salah mendukungnya, belum lagi dia cucu dari KH M Zen Syukri,” bebernya. (cw09)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses