Irma Suryani Sosialisasi Pelayanan KB-KR

Irma Suryani Sosialisasi Pelayanan KB-KR
Posted by:
PRABUMULIH  – Kabid KS PK BKKBN Sumsel, Hj Desliana SE MM mengatakan sosialisasi layanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) berkualitas penting dilakukan agar masyarakat mengetahui bagaimana membangun keluarga sejahtera.

“Jadi tujuannya supaya masyarakat tahu cara mengikuti program program yang ada dalam layanan KB dan KR, bagaimana membentuk SDM berkualitas, pengendalian penduduk dan kalau punya anak cukup dua saja sehingga keluarga menjadi tertata dan sejahtera,” ujar Desliana, dalam acara sosialisasi promosi pelayanan KB dan KR berkualitas dalam era JKN, di Desa Kahuripan Baru Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, Kamis (15/11).

Di lain pihak, Kabid BKKBN Muara Enim Dra Yuli Astuti menuturkan, saat ini masyarakat sudah banyak yang mengetahui tentang alat kontrasepsi. Namun, tidak banyak yang mengetahui tentang efek alat kontrasepsi tersebut.

“Makanya yang kita rencanakan kedepan bukan tentang alat kontrasepsi, tapi efek dari alat kontrasepsi agar kita menciptakan manusia atau sumber daya manusia yang berkualitas dan keluarga sejahtera,” ucapnya.

Masih kata Yuli Astuti, salah satu program unggulan BKKBN Muara Enim yakni pelayanan KB di kampung KB. “Antusias masyarakat cukup tinggi dalam KB di Kecamatan Rambang Dangku itu sudah mencapai tujuh puluh persen,” bebernya.

Untuk menuju keluarga berkualitas sambung Yuli Astuti, BKKBN Muara Enim juga mempunyai program yang menyentuh pelayanan.

“Kita memprogramkan konseling dan penyuluh lapangan serta fasilitas kesehatan berupa klinik KB,” tandasnya.

Sementara, anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani SE mengingatkan, pentingnya merencanakan keluarga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.
Perencanaan tersebut dapat dilakukan dengan, program keluarga berencana yang merupakan bagian terpadu dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia.

“Sehingga dapat dicapai keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional,” ucap anggota fraksi partai Nasdem DPR RI tersebut. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses