Kakanwil Kemenag Kembali Terima Penghargaan Pengelola Website Terbaik Nasional

Kakanwil Kemenag Kembali Terima Penghargaan Pengelola Website Terbaik Nasional
Posted by:
JAKARTA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menempati posisi pertama nasional pada pemeringkatan portal webiste Kemenag tahun 2018.

Award diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin kepada Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi pada rapat kerja nasional (Rakernas) Kemenag tahun 2019 di Shang-ri La Hotel, Jakarta, Rabu (23/01/2019).

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi didampingi Kasubbag Informasi dan Humas H. Saefudin bersyukur Kemenag Sumsel kembali meraih juara pertama nasional website. Fajri mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak sehingga prestasi ini bisa diraih.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran para pengelola website di Kanwil dan para admin di daerah. Tanpa komitmen dan konsistensi mereka, tentu prestasi yang telah kita raih berulang kali ini tidak akan bisa dipertahankan,” jelas Fajri.

Menurut Fajri, Kanwil Kemenag Sumsel selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya melalui pelayanan informasi di website.

“Kita memiliki pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) untuk menyederhanakan birokrasi dan mempermudah masyarakat. Kita juga sudah meluncurkan aplikasi PTSP berbasis web. Inovasi-inovasi yang kita lakukan ini semata-mata untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi yang diperlukan,” tegas Fajri.

Sementara itu, Kasubbag Informasi dan Humas H. Saefudin menambahkan, ini merupakan penghargaan ke-13 yang sejauh ini diraih Subbag Informasi dan Humas dalam hal layanan publik. Penghargaan-penghargaan lain yang sudah lebih dulu diraih adalah Peringkat 1 Nasional

Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2011, Peringkat 1 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2012, Penghargaaan Khusus terhadap HAKI (hak atas kekayaan intelektual) Indonesia Open Source Software Award (IOSA) dari Menkominfo tahun 2012, Peringkat 2 IOSA Nasional kategori Pemerintah Daerah dari Menkominfo tahun 2013, Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2013.
Kemudian, Peringkat 1 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2014, Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2015, Peringkat Lima Penggunaan Jaringan VPN-IP Tingkat Nasional Kemenag tahun 2015, Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2016, Achievement Award dari Kemenag RI kepada H. Saefudin S.Ag, M.Si selaku Kasubbag Informasi dan Humas atas prestasi dan dedikasinya dalam pengelolaan TIK di Satker Kanwil Kemenag Sumsel pada 2016, Peringkat 1 Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Sumsel Kategori instansi vertikal dan rumah sakit pemerintah pada 2017, dan Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2017.

“Alhamdulillah, kita selalu mampu berbicara dan mencetak prestasi di kancah nasional. Hal ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama bapak Kakanwil yang sudah memberikan support yang luar biasa. Juga kepada bapak Kabag TU, para Kepala Bidang dan Pembimas, Kakankemenag Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah, Kepala KUA, tim TIK Kanwil dan semua admin baik di tingkat Kanwil maupun kabupaten/kota. Mudah-mudahan kita bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” harap Saefudin. (quds)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses