Epson Produksi Jutaan Printer Pertahun

Epson Produksi Jutaan Printer Pertahun
Posted by:

 

 

Palembang- Perkembangan Epson sebagai salah satu perusahaan terkemuka terus maju pesat. Sampai saat ini sudah 18 tahun, Epson mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Epson mengakui jika bisnisnya di Indonesia selalu tumbuh dengan angka memuaskan 17-18 persen pertahun dan Sumatera Selatan (Sumsel) berkontribusi 7-10 persen terhadap nasional.

 

Hal tersebut diungkapkan Director Finance and Business Support Epson Indonesia, M Husni Nurdin, saat Press Conference bersama media di Palembang, Jumat (7/12/2018).

 

“Market share Epson di Sumsel sangat baik. Saat ini Sumsel merupakan daerah kedua terbesar setelah Medan dan ketiga Riau,” kata Husni.

 

 

 

Sejak 2010, lanjut dia,  Epson meluncurkan produk Printer yang dikenal dengan Printer Infus. Sejak itu kami tumbuh sangat cepat 17-18 persen pertahun.

 

“Produk yang kita produksi selalu berkualitas dan up to date. Dengan produk yang kita miliki diharapkan Epson terus tumbuh setidaknya dengan angka yang sama,” jelasnya.

 

Dengan market share yang telah meluas, Epson kini mampu memprodukasi 1,8 juta Printer pertahun dan Projektor 80 ribu pertahun. “Diantaranya yang paling banyak diminati adalah Paling Inkjet Printer L 120, L3110, Dot Matrix LQ 2090, Projektor EB-S400, EB-X450,” katanya.

 

Menurutnya, Epson saat ini memiliki 27 lokasi purnajual diantaranya enam Epson sales dan service dan 21 Epson Service Center di 24 Kota Besar di Indonesia. Seperti diantaranya Palembang, Medan, Pekanbaru, Pontianak, Surabaya, Bali, Samarinda.”Kita sudah punya mobile service yang langsung datang saat ada kerusakan. Ini baru ada di Jakarta, Cikarang dan Medan. Secepatnya ada di Sumsel. Mobile service ini akan dikembangkan terutama daerah industri,” terangnya.

 

Selain mengembangkan bisnis, Epson juga berkontribusi terhadap pembangunan sosial. Hal ini diwujudkan dengan memberikan bantuan Projektor dan Printer ke beberapa sekolah di daerah pedalaman. “Kita berikan pada saat agenda touring atau roadshow,” ujarnya.

 

Roadshow tersebut dilakukan mulai 16 November – 7 Desember dengan rute Sumatera. Sebelumnya telah dilajukan roadshow Pulau Jawa dan Sulawesi. Dalam roadshow di Sumatera ini, Epson memberikan bantuan Projektor dan Printer ke 10 sekolah diantranya di Baturaja, Bengkulu, Muara Bungo, Pematangsiantar, Lhokseumawe dan Bukit Tinggi.”Kita datang kesekolah karena Epson bagian dari masyarakat. Kuta perlu sumbangsih sosial, terutama pendidikan dan setiap tahun akan ditingkatkan,” pungkasnya.(ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses