Akhirnya Doa Janda Miskin Dikabulkan Allah

Akhirnya Doa Janda Miskin Dikabulkan Allah
Posted by:
TALANG KELAPA – Suasana haru menyelimuti keluarga Asnah, janda dua anak yang tinggal di gubuk nyaris ambruk, setelah Camat Talang Aminuddin  dan Kapolsek Talang Kelapa Komplek Irwanto SIK MH melihat langsung kondisi rumah tersebut, Senin (3/12), sekitar pukul 17. 00 WIB.

“Terima kasih untuk semua. Akhirnya Allah mendengar doa dan jeritan hati hambanya. Semoga yang membantu diberikan barokah dari sang pencipta,” kata Asnah ketika ditemui di kediamannya,  RT 01 / RW 003, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

“Tidak bisa diucapkan dengan kata – kata dek, Allah sudah mendengar doaku. Alhamdulillah akhirnya saya mendapat bantuan bedah rumah, “ kata Asnah lagi.

Dia banyak berterimakasih kepada pihak kecamatan dan Polsek Talang Kelapa yang sudah memberikan bantuan moril dan materil kepada keluarganya.

“Mereka sangat peduli terhadap keluarga kamib. Saya berharapmereka kelak menjadi pemimpin yang amanah,” ungkap janda dua anak ini sambil mengusap air matanya.

Sementara, Camat Talang Kelapa, Aminuddin,  ditemui di lokasi, mengatakan berkat bantuan semua pihak dan Polsek Talang Kelapa, akhirnya Asnah dapat bantuan bedah rumah.

“Bantuan tersebut bentuk bahan material untuk membangun rumah ibu Asnah dari beberapa pihak, dan adanya bantuan dari Baznas Kabupaten Banyuasin,” jelas Camat didampingi Kapolsek Talang Kelapa.

Pembangunan rumah, lanjutnya, akan dibangun dalam waktu dekat ini. Berharap warga setempat untuk membantu secara gotong royong untuk pembangunan rumah tersebut.

“Insha Allah dalam waktu dekat ini akan direalisasi untuk merehab rumah ibu Asnah. Masih menunggu informasi dari RT setempat, karena keluarga Ibu Asnah akan dipindahkan dulu ke rumah warga sebelum dilakukan rehab rumah miliknya,” ungkap dia.

Sementara, Ketua RT 11 Saiful, mengatakan, sementara waktu keluarga Asnah diungsikan terlebih dulu ke rumah warga sebelum dilakukan rehab rumah miliknya.

“Rumah tempat tinggal sementara sudah disediakan, tinggal memindahkan peralatan rumah tangga milik Ibu Asnah,” kata dia seraya menambahkan agar warga di RT 11 untuk melakukan gotong royong sesuai adanya himbauan Camat Talang Kelapa.

Untuk waktu kapan akan dilakukan pembongkaran rumah tersebut, pihaknya masih melakukan koordinasi terlebih dulu ke pihak yang bersangkutan.

“Belum tau kapan hari dan waktunya, kami akan memastikan terlebih dulu,” ungkap dia ketika didampingi Nurman selaku ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di Lingkungan Masyarakat Kecamatan Talang Kelapa. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses