HT Serahkan Dipa ke Pemkab Mura

HT Serahkan Dipa ke Pemkab Mura
Posted by:
MURA -Pemerintah pusat mulai menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada pemerintah daerah. Bahkan, belum lama ini DIPA untuk Pemkab Mura telah diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI kepada pemkab setempat.

Ditemui usai penyerahan DPIA, Politisi DPP PAN mengatakan, dengan cepatnya DIPA diserahkan, maka anggaran APBN yang akan digelontorkan bisa lebihcepat lahi. Sehingga tidak menggangu kinerja pemerintah daerah, melalui organisasi perangkat daerah (OPD) dalam memberikan pelayanan kepada publik.

“Dengan diserahkanya DIPA ini kepada Pemkab maupun Pemkot maka anggaran yang akan digelontorkan tepat pada 1 januari tahun depan langsung cair,” kata Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Hafisz Tohir (HT) usai menyerahkan DIPA kepada Pemkab Musirawas, Jum’at (16/11).

Lebih jauh Hafisz Tohir mengatakan, dengan cepatnya anggaran yang digelontorkan nanti, dapat memberikan yang baik bagi pemerintah melalui OPD terkait dalam memberikan pelayanan kepada publik.

”Karena pelayanan publik itu nomor 1, jangan sampai pelayanan terganggu karena hal-hal tehnis,” ungkapnya.

Dirinya sangat menapresiasi dengan cepatnya penyerahan DIPA ini, karena akan berdampak pada percepatan pelaksanaan pembangunan di Musi Rawas Khususnya.

”Karena penyerahan ini berkolerasi langsung dengan tingkat kinerja di setiap daerah,”kata politisi PAN Ini.

Dirinya juga meminta kepada Bupati maupun OPD yang memiliki anggaran cukup besar untuk melakukan efesiensi sehingga anggaran yang kurang tepat untuk dikurangi pengunaannya.

”Hal ini untuk mencegah pemborosan anggaran dan tidak tepat sasaran, karena keuangan lagi sedang tidak stabil,” tukasnya. (del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses