Warga Minta Bangun Sumur Bor

Warga Minta Bangun Sumur Bor
Posted by:

BANYUASIN – Warga di RT 22,23 dan RT 24, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa,  mengeluhkan dugaan pencemaran limbah oleh PT Persindo Jaya Group (Mayora) terhadap sungai warga, menyebabkan air sungai tersebut tidak layak untuk digunakan.

Warga menuntut pihak perusahaan yang memproduksi minuman kemasan teh Pucuk harum dan kopi cap ini, untuk segera membuat sumur bor di tiga lokasi yang tidak jauh dari perusahaan tersebut berdiri.

Andre salah satu warga setempat, mengatakan, sejak beberapa hari lalu, air sungai berubah menjadi pekat dan tak layak digunakan untuk kebutuhan sehari – hari.

“ Air berubah menjadi pekat, aroma busuk air sangat menyengat. Maka kami berharap adanya kontribusi pihak perusahaan untuk segera membangun sumur bor di tiga RT. Sumur tersebut la untuk digunakan. Saat ini air sungai tidak bisa digunakan,” kata dia.

Dia berharap, pembuatan sumur bor segera direalisasikan, mengingat air kebutuhan utama bagi warga setempat untuk mencuci, memasak dan lain sebagainya.“ Kami kekurangan air bersih, oleh sebab itu pihak perusahaan segera melakukan pembangunan tiga sumur bor di tiga RT,” tegas dia.

Dikonfirmasi terpisah Factory Manager PT Persindo Jaya, Charles Silalahi melalui Humas Sarkowi SH, pihaknya akan segera menindak lanjuti keinginan warga tersebut.

“ Perusahaan mengapresiasi tujuan warga tersebut, Perusahaan dalam hal ini menanggapi serius keinginan warga tersebut. Akan tetapi dalam perusahaan adanya mekanisme yang harus dilalui, untuk itu kemarin kami meminta kepada warga untuk membuat proposal pembangunan sumur, dan kemudian akan kita ajukan ke manajemen pusat,” urai dia.

Semua aspirasi kita tampung, kemudian akan dikoordinasikan ke pihak pusat, karena di sini tidak bisa memutuskan apa yang menjadi keinginan warga tersebut.
Kemarin, Lanjut Sarkowi. Sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin antara warga dan manajemen Mayora. Tentu dari hasil tersebut adanya kesepakatan. Dari kesepakatan tersebut menjadi acuan untuk segera direalisasikan.

“ Insya Allah mudah – mudahan keinginan warga tersebut akan segera dipenuhi. Karena Perusahaan konsisten untuk membina masyarakat dan lingkungan. Berdirinya perusahaan ini salah satu visinya untuk mensejahterakan masyarakat,” singkat dia, ketika dikonfirmasi, jumat (16/11/18) kemarin. (her).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses