Melawan Gravitasi Dengan Floating Yoga

Melawan Gravitasi Dengan Floating Yoga
Posted by:

*Tersedia di Celebrty Fitness

PALEMBANG- Untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai manfaat dari olah raga floating yoga. Kegiatan olahraga yang melawan gravitasi ini dinilai mampu memberikan kebugaran bagi pesertanya.
Menyadari akan hal tersebut, Celebrity Fitness yang merupakan jaringan kebugaran terbesar di Indonesia dan pemenang penghargaan Top Brand sebanyak sembilan kali berturut-turut ini mengadakan acara olahraga Floating Yoga di Mal Palembang Icon.
Acara ini menghadirkan demo olahraga dari salah satu lnstruktur StarMaker dengan tujuan memperkenalkan member cara olahraga yang bergaya Iewat kelas signature Floating Yoga Celebrity Fitness dengan 1hammock atau tempat tidur gantung yang nyaman, diatas panduan langsung dari Instruktur.
“Floating Yoga adalah salah satu program signature kami yang bertumbuh pesat dan sangat popu|ar karena banyaknya manfaat dari olahraga tersebut. Karena latihannya mengharuskan bagian tubuh tertentu untuk melawan gravitasi di tengah udara dengan dukungan fisik dari hammock, gerakan tersebut membuat kita lebih mudah untuk menjelajahi batas fleksibilitas dibanding saat tubuh kita sepenuhnya ke lantai. Hasilnya, kita dapat berlatih lebih aman dan lebih cepat dalam mencapai pose yoga yang sulit.” ujar David Prosser, Country Manager Celebrity Fitness.
Dalam satu sesi kelas Floating Yoga Celebrity Fitness yang berlangsung selama 50 menit, member akan menggunakan hammock, tali tangan dan tali kaki untuk menahan berat gravitasi tubuh saat melakukan gerakan yoga Asana yang terdiri dari pembungkukan, inversi, rotasi, Perenggangan tubuh dan gaya berdiri.
Struktur hammock, dengan besi 2trapeze bergerak yang disambungkan ke per, memberikan kenyamanan latihan yang prima karena telah mengeliminasi fitur ayunan tradisional seperti bahan plastik yang tidak nyaman, kabel pengatur nilon, kain nilon yang licin, dan juga $Hooks yang membatasi gerakan. Alhasil, struktur hammock sekarang mencapai daya tahan yang dapat mendukung batas berat 300 pon atau sekitar 136 kg, sekaligus memberikan keleluasaan pergerakan tubuh dengan restriksi yang minimal.
Disamping fasilitas hammock yang nyaman, Celebrity Fitness juga meningkatkan nuansa olahraga dengan desain studio yang keren dan musik yang menenangkan, semuanya dibawah naungan para lnstruktur StarMaker yang telah tersertifikasi.
”Floating Yoga juga sangat baik untuk tulang belakang karena anda akan membungkukkan dan merenggangkan seluruh tubuh selama gerakan-gerakan pilihan, otot dan sendi akan memanjang dan menguat, tulang belakang terdekrompresi selagi tubuh menggantung dengan aman di hammock bisa memulihkan penjajaran struktur tulang belakang, mencegah dan memulihkan sakit punggung,” jelasnya.
Sebagai tambahan, lanjut dia, Floating Yoga juga membantu mengaktifkan kembali peredaran darah serta pernafasan system tubuh sekaligus membentuk struktur inti tubuh dan mempertajam keseimbangan mental. Setelah berolahraga kami akan bernafas lebih baik, terasa lebih kuat dan berfokus lebih mudah.
Selain itu, Olahraga Floating Yoga paling menyenangkan dinikmati dengan baju yang nyaman untuk bergerak, tanpa kancing, seleting maupun lipatan kain untuk meminimalkan resiko cedera dari gesetan. UntUk hasil terbaik, member disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan berat setidaknya selama 2 3am sebelum sesi latihan yang berlangsung selama 50 menit tersebut dimulai.
“Makanan yang cocok untuk olahraga Floating Yoga adalah makanan dengan konten energi tinggi seperti sereal, oat, minuman energi, sedangkan makanan yang tidak baik untuk latihan ini adalah makanan yang Mangandung tingkat asam dan minyak yang tinggi.,” tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses