Empat Lawang, Kabupaten dengan Segudang Potensi

Empat Lawang, Kabupaten dengan Segudang Potensi
Posted by:
EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad menegaskan media mempunyai andil yang cukup besar dalam turut membangun Bumi Sangi Keruani Sangi Kerawati.

Pernyataan itu dilontarkan orang nomor satu di Kabupaten Empat Lawang, saat menerima kunjungan jajaran manajemen Palembang Pos di ruang kerjanya, Rabu (8/11/2018).

Menurut Bupati yang dikenal dekat dengan rakyatnya ini, peran dan fungsi media sangat dibutuhkan dalam menuju Kabupaten Empat Lawang yang madani. Tanpa peran serta media massa khususnya, dalam mempublikasikan serta mengkritisi program pembangunan, tentunya sulit bagi kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lahat ini untuk menjadi daerah yang terdepan di Provinsi Sumatera Selatan.

Mantan aktivis reformasi dan anggota DPRD Provinsi Sumsel ini, mengatakan, dengan adanya publikadi dari media massa khususnya Palembang Pos, visi dan misi kepala daerah dapat diketahui masyarakat secara luas. Dengan diketahuinya program pembangunan yang merupakan implementasi visi dan misi kepala daerah, diharapkan masyarakat dapat turut andil dalam menyukseskannya.

“Untuk itu, saya sangat mengharapkan bantuan Palembang Pos dalam mempublikasikan Kabupaten Empat Lawang agar diketahui secara luas oleh masyarakat Empat Lawang sendiri, dan Sumatera Selatan umumnya,” ujar Bupati yang aktab disapa JM ini.

Ditambahkan JM, Kabupaten Empat Lawang merupakan kabupaten baru yang memiliki segudang potensi. Khususnya sektor pertanian, perikanan, pariwisata, dan lainnya. Dia sangat mengharapkan sinergi dengan semua stakeholder untuk kesejahteraan masyarakat Empat Lawang.

“Kita akan melakukan pembangunan yang bersinergi dan berkesinambungan serta tidak melupakan budaya lokal. Terus terang dengan mengandalkan APBD yang cukup kecil, akan sulit bagi Empat Lawang mengejar ketertinggalan. Untuk itu, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi investor untuk berinvestasi di Empat Lawang. Kami akan berikan kemudahan dan jaminan iklim investasi yang kondusif,” imbuhnya.

Sementara, Pemimpin Redaksi Pambang Pos, Zen Bae mengatakan Kabupaten Empat Lawang bisa menjadi daerah primadona baru di Provinsi Sumatera Selatan. Syaratnya, semua potensi yang ada dapat tergarap maksimal.

“Saya sangat yakin di tangan Bupati yang sangat merakyat ini, tidak butuh waktu lama, kabupaten ini akan melesat¬† jauh meninggalkan daerah lain. Di sini, saya lihat potensi perkebunan khususnya kopi dan pertanian lain cukup potensial, dan ITU merupakan modal besar yang dimiliki Empat Lawang. Sektor pertanian ini dapat dikembangkan menjadi agrioindustri dan wisata yang dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Ditambahkan, Palembang Pos akan mendukung semua program pembangunan yang dilakukan Pemkab Empat Lawang dalam mensejahterakan masyarakatnya.

“Palembang Pos siap bersinergi dan menjadi sarana publikasi bagi Pemkab Empat Lawang dalam memperkenalkan daerah ini, agar lebih diketahui masyarakat Sumatera Selatan, mengenai potensi yang ada. Dengan harapan dapat memancing investor untuk berlomba-lomba berinvestasi,” pungkasnya. (zen)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses