Kenalkan Era Digital Sejak Dini

Kenalkan Era Digital Sejak Dini
Caption :Para siswa/i SD Paramount melakukan praktek komputer. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Canggihnya perkembangan era digital saat ini memang tak bisa dipungkiri lagi. Apalagi saat ini mulai dari anak SD pun sudah bisa bermain gadget ataupun komputer dengan sendirinya. Salah satunya Sekolah ternama yakni TK, SD dan SMP Paramount yang terletak dikawasan Kenten ini telah mengajarkan anak muridnya belajar komputer sejak dini.
Diketahui, diruangan laboratorium komputer yang terletak dilantai 4 terlihat berjejer 23 unit komputer yang dilengkapi fasilitas internet. Para siswa ini belajar komputer didampingi para gurunya yang berjumlah dua orang.Setiap siswa pun diawasi dan diajarkan secara detail.

Kepala SD dan SMP Paramount, Paridah Ambar Syafitri mengatakan pembelajaran komputer sudah masuk dalam mata pelajaran siswanya mulai dari kelas 1 SD hingga SMP. “Ini sudah lama kita masukkan kedalam kurikulum.Kenapa kita masukkan? Karena kita tak bisa memungkiri saat ini eranya digital dan sudah banyak mengenal komputer, mencari informasi lewat google dan lain sebagainya.Karena itu kita tak ingin sekolah kita ketinggalan dan anak-anak murid kita pun gaptek,” katanya.

Paridah mengatakan bahkan untuk anak kelas 1 hingga kelas 3 pun sudah bisa mencari informasi di google.Namun untuk disekolah pihaknya mengajarkan lebih untuk pembelajaran. Seperti,lanjutnya untuk tingkat kelas 1 sampai 3 belajar mengenai mengetik,mengambar dan program dasar yang ada di komputer. Sedangkan untuk kelas 4 hingga 6 lebih meningkat seperti belajar power point,excel dan lain sebagainya.”Kalau SMP sudah lebih luas lagi,” jelasnya.

Ia mengatakan adanya kurikulum komputer ini membuat siswanya selalu semangat dan ceria saat belajar. “Anak-anak ino juga sebagian besar dirumah sudah ada komputer,laptop dan bahkan sudah bisa bermain android.Namun tetap kita awasi mereka kalau sedang belajar di ruang komputer,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses